Kamis, 30 Agustus 2012

Bahaya Pembalut Bagi Wanita


Janganlah anggap semua pembalut itu sama saja dan tidak menimbulkan efek apabila terkandung dalam zat Dioxin dan serat sintetis.

Dua kandungan tersebut dapat membahayakan para wanita terutama pada organ tertentu bagi wanita sehingga vagina tak terawat dengan baik. Hasil riset menunjukan apabila di dalam pembalut wanita yang berada dipasaran memiliki kandungan zat Dioxin serta serat sintetis maka akan menimbulkan beberapa resiko seperti dibawah ini:


  1. Endometriosis
  2. Kemandulan
  3. Kanker Serviks
  4. Kanker Rahim
  5. Kanker Payudara
  6. Penurunan Imunitas
  7. Toxic Shock Syndrome.


Ke-7 resiko tersebut tak jarang terjadi pada wanita.

Ironisnya pembalut wanita adalah benda yang sangat diperlukan untuk kaum hawa perihal pembalut itu diperkukan ketika wanita sedang dalam masa menstruasi. Secara tidak langsung pembalut wanita menjadi salah satu penyebab hancurnya kehidupan wanita itu sendiri.

Banyak yang menspekulasi bahwa pembalut menyebabkan kanker yang timbul karena zat Dioxin. Dioxin merupakan sebuah hasil silang dari proses pemutihan yang dipakai oleh pabrik kertas terutama pabrik pembuatan tissue, pembalut wanita ataupun popok.

Cara kerja dioxin meresap kedalam leher rahim yaitu melalui darah haid yang jatuh di atas permukaan pembalut wanita, lalu zat dioxin akan dilepaskan dalam proses penguapan. Lalu zat tersebut dihisap kedalam rahim setelah itu masuk kedalam rahim melalui saluran serviks. Ternyata pembalut yang digunakan sehari-hari oleh para wanita malah memiliki tingkat terjadinya kanker serviks pada organ kewanitaan.

Namun ada cara pengujian untuk kualitas pembalut itu sendiri diantaranya:


  1. Sobek pembalut, ambil bagian dalamnya
  2. Gunakan gelas transparan lalu di isi air putih.
  3. Ambil sebagian dari pembalut tersebut lalu celupkan kedalam gelas tersebut.
  4. Aduk dengan sumpit.
  5. Bila hancur serta airnya keruh itu artinya produk tersebut buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar