Senin, 27 Agustus 2012

Pemasangan Iklan di Media Massa Online


Media massa online atau internet merupakan media massa yang menggunakan teknologi zaman sekarang dengan menggunakan internet sebagai sarananya, termasuk untuk urusan periklanan. Media-media itu pasti merasa penghasilan dari iklan Internet lebih kecil dibanding iklan televisi atau media cetak. Dan tidak heran hanya cenderung sedikit yang menggarap tempat tersebut sebagai peluang usaha.

Namun, ada satu keganjilan mendasar yang dilupakan oleh media lainnya. Penghasilan iklan di televisi atau media cetak lainnya hanya berasal pada konten yang baru. Sementara Internet berasal dari konten terkini maupun yag sudah lama, atau bahkan konten satu tahun yang lalu.

Sebagai contoh, wartawan memburu berita dan dimuat keesokan harinya, dilengkapi dengan iklan sebagai sumber pemasukan. usaha yang dilakukan wartawan pada hari itu hanya mampu menarik para pemasang iklan untuk satu hari saja.

Sedangkan dengan Internet, jerih payah wartawan dapat tertera selamanya disebuah situs berita. Tetap ada yang membaca artikel yang telah dibuat oleh wartawan tersebut meskipun artikel tersebut sudah di buat di satu bulan yang lalu.

Yang sama artinya bahwa artikel yang sudah lama itu tetap produktif sebagai salah satu sumber pemasukan penghasilan. Bagaimana cara membuat iklan atau pemasangan iklan di internet atau media massa online?


  1. Anda bisa menyewa sebuah perusahaan advertising atau perusahaan periklanan yang akan siap membantu anda dalam pemasangan, iklan tersebut dapat berupa Google Adwords, Facebook Marketing, Twitter Marketing, Web Creation, SEO, sesuai dengan peraturan dari perusahaan tersebut. Pemasangan iklan di internet bisa terbilang murah karena hanya memakan biaya 2500-3500/klik sesuai dengan ketentuan yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan.
  2. Jika anda mempunyai kemampuan sendiri dalam mengelola sebuah website atau beberapa situs seperti facebook dan twitter.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar