Rabu, 22 Agustus 2012

Mengkonsumsi Makanan Ini Mengganggu Kesehatan

Makanan yang terlihat tidak memiliki resiko yang berbahaya bagi kesehatan tubuh mungkin akan anda makan. Akan tetapi, beberapa makanan yang bisa membuat kesehatan anda mengurang.

Rasanya yang enak memang selalu mengundang rasa lapar untuk dinikmati. Biasanya anda akan mencari makanan yang dapat mengurangi rasa lapar.

Biasanya berupa camilan atau kudapan. Namun dibalik itu dapat mengurangi resiko kesehatan, kudapan yang mungkin anda sering mengkonsumsinya termasuk yang dapat mengganggu kesehatan anda sendiri.


  • Keripik kentang

Ini merupakan makanan ringan yang memiliki tiga ancaman kesehatan. Keripik kentang yang memiliki lemak, kalori dan natrium, hal tersebut merupakan sayuran dengan glikemik tinggi yang bisa meningkatkan kadar gula darah. Sedangkan bila kentang dipanaskan sampai suhu yang tinggi mereka akan melepaskan akrilamida, bahan kimia berbahaya yang berkaitan dengan kerusakan saraf. Jadi, anda harus berhati-hati apabila ingin memakan kripik kentang untuk jumlah yang banyak.


  • Popcorn instan

Selain dari karbohidrat olahan dan garam, beberapa jenis popcorn instan memiliki kadar lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, bagian dalam kemasan popcorn tersebut tidak jarang menggunakan lapisan dengna bahan kimia untuk mencegah popcorn itu dari kelengketan.


  • Kue Beras

Kue beras, rendah kalori dan berasal dari beras putih olahan, yang tinggi karbohidrat dan bisa meningkatkan kadar gula darah dan bumbu yang sarat dengangula dan garam.

Jika anda memiliki kalori bersih yang rendah, camilan ini terbukti tidak mempunyai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.


  • Kacang Panggang Madu Asin

Gula, lemak garam dan rasa gurih yang dicampurkan dan diciptakan membuat lidah ini ingin terus mengunyah makanan ini. Kandungannya memiliki gula dan garam lebih tinggi dibandingkan manfaat lemak sehat yang ada dalam kacang.


  • Gronola Bar

Mungkin kudapan ini jarang di dengar namun hampir rata-rata isi dari granola bar sarat dengan karbohidrat olahan, buah kering yang tinggi gula serta dibuat dengan gula yang lebih, bahkan dalam bentuk madu. Kudapan ini mempunyai kalori yang tinggi dan sedikit akan serat.


  • Blueberry muffins

Camilan ini seperti bom kalori sarat gula. Walaupun tak sedikit yang menawarkan camilan ini dengan sari buah, buktinya banyak pula sari buah tersebut tidak berasal dari buah asli atau hanya perasa buatan saja. Bukan hanya itu, kandungan gula yang tinggi dalam makanan ini membuatnya sangat manis.

Apabila ingin mengkonsumsi camilan tersebut, pastikan kandungannya baik dan tidak memiliki kandungan gula yang lebih atau anda bisa membuat muffin sendiri, sehingga anda dapat mengukur takaran kandungannya.


Sekarang ini banyak hal yang dapat mengganggu kesehatan, makanan yang terlihat baik tentu saja tidak selalu baik, yang terbaik bisa saja menjadi yang terburuk. Jagalah pola makan anda dengan yang bergizi dan olahraga secara nyata ataupun olahraga online.

Itulah cara sehat yang sesungguhnya untuk mengatur makanan, sekian artikel tersebut dibuat. Semoga bermanfaat, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar